Bagaimana Persamaan Indra Pengecap dan Pencium?

No comment 8 views
Bagaimana Persamaan Indra Pengecap dan Pencium?

Bagaimana Persamaan Indra Pengecap dan Pencium?

Kata Tuan – Bagaimana Persamaan Indra Pengecap dan Pencium? Ketika kita mengecap makanan, ini merupakan campuran rasa dan bau (aroma). Ketika kamu makan, ada partikel makanan kecil yang mengalir ke atas ke dalam saluran pernapasan dari mulut bagian belakang.

Bau dari makanan memberi kontribusi pada rasa sederhana yang terdeteksi oleh lidah. Hal ini menjelaskan mengapa rasa makanan menjadi aneh ketika kita sakit selesma karena bagian dalam hidung menjadi bengkak dan oleh karena itu untuk sementara indra pembaunya tidak berfungsi.

Ketika kita makan makanan yang pedas, seperti kare atau cabai, rasa sakit tingan juga merupakan bagian dari ciri-ciri rasa. Bila tidak sedikit “membakar” mulut, membuat kepedasan, makanan ini sama sekali tidak akan terasa seperti kare atau cabai.

Bila kita kehilangan indra penciuman kita, hampir semua sensasi pengecapan juga akan hilang, artinya kita tidak akan dapat demikian menikmati rasa makanan kita.

Catatan fakta

Ketika kita bersin, ada awan berupa titik-titik lembut air yang disemprotkan dengan keras melewati mulut dan hidung di dalamnya terbawa serta jasad renik apa pun yang ada dalam paru-paru kamu. Begitulah cara selesma dan influenza menular.

author
Author: 

    Leave a reply "Bagaimana Persamaan Indra Pengecap dan Pencium?"